Wisata Kuliner, and yet another POEM

Gw tau kalo wisata kuliner itu adalah judul acaranya pak bondan yang sempat ngetop dengan catchphrasenya, yakni "Hmm...Mo'nyong" Maksud gw " Hmm...Ma'nyoss" itu, dan gw pun berpikir, "Gila tuh orang enak amat, udah makan, dibayar lage.. Ada ga sih kerjaan yang lebih enak??"

Nah, selama ini gw selalu bermimpi bwat keliling dunia, makan makanan, udah gitu komentar ttg masakan tersebut,dengan catchphrase gw sendiri mungkin bakal kaya gini :

"Hmm, pemirsa, bebek ini, bener2 luar biasa! Dagingnya masih kenyal, dan baunya masih segar! Bener bener ma'mblegenderismescascuscuihsantestis!!!! Lalu udang ini pemirsa, puih! Ma'mbless, ma'blosss, ma'jloss, ma'suwirrr!!!! Pokoknya, ini baunya itu pasti khas bumbunya itu cabe yang difermentasikan hingga menjadi tape yang peddddues..." Dan setelah itu gw bakal dikasitau bahwa kedua masakan tersebut mentah dan belom dibumbui sama sekali...

Tapi seenggaknya, soal makanan, gw bukanlah orang yang istilahnya, "norak" atau "udik" atau "kampung" sama sekali... Gw udah mencoba berbagai kuliner dari berbagai negara... Kayaknya....Ato itu cuma tipuan ade gw...

-Flashback-

"Kak, ini ada lemper dari rusiaa!!!"

"Kak, ini ada mendoan dari chinaa!!"

"Kak, ini ada chiki dari yugoslavia!!"

"kak, ini ada kotoran kambing.....DARI AMERIKA!!!"

.....

Gua rasa dy ga bohong...

Yah, akhir2 ini bokap gw dinas ke jepang, dan seperti biasa, karena kata-kata perpisahan yang mengharukan dari adek gw yakni, "Pa, beliin makanan jepang ato aku nanti bunuh diri habis ngebunuh orang sekampung." yang dengan santai dijawab ama bokap dengan "Iya, kalo tau gitu papa mening ga beli apa2 ya..." dan setelah perpisahan yang penuh airmata buaya (soalnya kita pelihara buaya), akhirnya bokap gw ga jadi berangkat...

Bercanda, jadi koq.. heheh :P..

Dan pulangnya, dia membewa suatu kuliner yang mirip coklat, baunya khas banget, dan aromanya itu tajem, pas gw tanya, "Pa, ini bumbu dapur apa namanya??" dia jawab, "Itu contoh pupuk kandang nak." Gw pun langsung muntah2..

Ya, BTT, dia bawa mecem2 makanan jepun, yang sama sekali bekalan aneh di mata orang indonesia. Beberapa diantaranya :

1. Senbei : Kalian tau gary cracker beras yang berupa cracker yang terbuat dari beras?? Produk yang sempat booming di indonesia?? Keluaran gary?? NGGAK KAYA GITU. Srnbei yang asli jauh lebih asin n enak, dan kalo gary cracker beras teksturnya rata, ini lebih rocky gitu, sehingga menimbulkan suatu sensasi tertentu ketika dimakan. Antara itu, ato itu cuma sariawan gw pas gw makan senbei...

2. Kumpulan roti2 : yang menarik disini adalah dorayaki. kalian pasti tau dorayakai??? Pernah makan dorayaki buatan Indonesia?? JAUh BANGET MEN, dorayaki asli isinya selai kacang merah, dan adonannya kaya adonan roti asli.. Enak parah, cuman gw ga suka.. Maklum, kampung..

3. Semacem snack yang terbuat dari ikan2 : Snack ini adalah biota laut yang dikemas dalam kemasan yang sedemikian rupa dan dibumbui dengan bumbu yang sedikit asin dan manis sehingga biota tersebut awet, ato lebih gampangnya, bisa kita sebut : ikan asin, cumi kering, dan gurita kering. Gurita keringnya enak parah, tapi harganya mahal. 100 gr 30,000 rupiah men.

Nah, habis itu ya, gw abisin itu semua dalam hitungan detik (kira2 100 juta detik) dan gw pun menyampaikan pendapat ahli gw:

1. Hmm, ini sangat elegan, bungkusnya bener2 memiliki estetika yang bagus. Kemasannya simetris, dan yang paling penting, silica gelnya warna warni.

2. Hmm.........biasa (bete)

3. Nywm, nyem (sibuk nguyah kayak orang ga makan 5 tahun, dengan mata seekor harimau yang lagi feasting on his prey)...

Beberapa hari kemudian, bokap gw pergi ke hajatannya orang jepang, dan baliknya dia membawa....

ANAK!!! ADOPSI!!!

Kagak lah, maksud gw...

LOBSTER!!!!!!!!!!

Wedew, pas gw pertama kali ngeliat, gw udah membayangkan tw lobster masuk ke mulut gw, HIDUP-HIDUP~!!!! Holy... Bisa mati gw. Dan pikiran buruk pun bermunculan..

"Gimana kalo pas gw tidur gw dicapit...disitu..."

"Gimana kalo lobster tsb ternyata alien, dan mereka menculik gw karena ketampanan gw..." (hoek)

"Gimana kalo pas gw tidur....LOBSTERNYA DIABISIN ADE GW YANG BIADAB ITU...?" (ini yang paling serem)

Dan akhirnya gw masak juga tuh lobster bareng bareng, tibalah saat pencicipan...

-food critic mode : on-

-super saiya lebai mode : on-

-reaction mode : on-

*happ*

Jrengg!!!! Gw berada di atas panggung, rambut kriting, dan gw pun mulai bernyanyi..

"BIARLAAAHHH!!! KUUU REELAAA!! MELEEEPASSMUUU!!! MENINGGGALLKAN AKUUU!!!!"

Yup, gw niruin nidji.. APA ARTI REAKSI GW???

Nidji -> Giring Nidji -> Giring -> Giling -> Guling -> Bolster -> Bobster -> LOBSTER!!!!

LOBSTER!!!!

LOBSTER!!!!

Dagingnya yang tebal dan putih, kelembutan yang gua rasain saat gw menggigitnya, bumbu yang pas dengan tekstur dagingnya, rasa khas biota laut!!!!

MAKNYOSSSSSS!!!!!

Gua bisa mati dengan tenang sekarang....

----------------------------------------------------------------

The Parade of Loneliness


In the memory of march 9th, where once again, i was reminded of the meaning of true loneliness


1st Storm - The Story of A Lone Boy


He's Just a boy, an ordinary boy

But there's a thing that differs him from the world

A thing called loneliness


Hidden deep in the corner of everyone's memories

Silently watching the world, hoping to break free


Well this the story of a lone boy

Whose love unrewuited, whose feelings ignored

He knows everyone, but nobody knows him

Always walking on that road, and chasing his dream

Alone


He is lonely, and he has no friends

Just his belongings, each keeping a lost friend

You wouldn't notice, but he is really there

Screaming and shouting, for all the pain he couldn't bear


He's lost in the crowds, destined to be the forgotten one

Now he's observing the world, searching for his loved ones


Well this is the story of a lone boy

Whose heart in pieces, and memories shattered

Yes he's really there, in a corner nearby

Just keep an eye, sometimes you will see him cry


And maybe someday, just maybe

The boy will gone, forever and ever

But for all thing he knows, he never knows

That in every person, lies his heart, dreams, and love


2nd Storm - Enter the nightmare


I've always been dreaming

Of this world, where there is no pain

Of this world, filled with happiness

Of this world, with no loneliness

And then the bell rang


Eyes jolted, i'm awaken

Leaving the dream, into the nightmare

Of the world, the real world

This world, where i am now

And it began


Well once again, i've been reminded

Of this feeling, the true loneliness

Darkness everywhere, it's just perfect

Soul corrupted, heartbroken

Haha


Please don't pity me for what i am, and what i've been through

Just pity yourselves, for you are still there

Still in the dream, shielded by those blinding lights

Knowing nothing beyond those wall of lights


Everyone will get their shot there

I got mine, and you shall get yours

And when the time comes, just be prepared

It will paint you black, just like i am

Pitch black


This is real, loneliness is real

Darker than black, deeper than the sea

Please don't beg me for help if you had fall

Cos i got there, because of you call

Enjoy the nightmare


3rd Storm - A Message


Like always, the alarm rang unwantedly

I still want to sleep, but it's too late now


Lazily i opened my eyes

Just to wondered if i had opened it, for it's still dark

Sometimes i wondered if it's unreal and if the dream's real

Figuring that it won't change a thing, i just walk anyway


This is for you who always falls

This is for you, oh lonely lonely stars

Embrace the light, embrace the darkness

For thet is the life, just step and go


I've always known that it's stupid to feel alone in this crowd

But i've always said that it's okay, cos we are human


Walking inside this void seems like forever

Knowing no directions, and lost hint of time

That's if i'm still inside time

Well, sometimes i wished to be a sleep forever

But i know, i can't hide forever


This' also for you who never falls

This is for you all the sparkling stars

Know the light, and know the darkness

For that is life, go live it to the fullest


I've been walking this road for such a long time, now feeling kinda lonely

Just hoping there's someone in the end, who's waiting for me



And thus, the storm ends...

Regards,

H-FiZ

7 Responses
  1. malesishere Says:

    wa pengen senbei ma lobsternya!!! (belom pernah makan soalnya)

    and swt
    mana ada lemper dari rusia?
    for goodness sake, man :))

    and yang bener aja
    masak udah dimakan masih bisa nyapit
    di 'situ' lagi!
    swt, swt

    terus hubungannya guling ma bolster apaan?
    basa inggris?
    swt
    maksa u!

    haha, tapi kocak, man
    nice


  2. H-FiZ Says:

    @mael

    Ah, makasii..

    Blog gw lagi sepi niihh....


  3. QEnt-chan Says:

    pengen ikut ke jepang.. hiks... gw ngidam banget tuh ke jepang ...

    btw, suka banget ya, bikin puisi ??


  4. renspandy Says:

    waaa..
    lobster ama kepiting beda jauh ya rasanya?
    cuma pernah makan kepiting..
    hkz...

    wew..
    puisinya panjang...
    dapet inspirasi dari mana sih?
    yg 'lone boy' itu kamu yah?
    (sok nebak)


  5. H-FiZ Says:

    Haha, bener koq...


  6. dimas prabu Says:

    ngomong2 soal lobster, gw punya banyak tuh dirumah..

    mau?


  7. Dee Schafer Says:

    Hwaaa... mestinya lw minta dibawain Pocky aja, di Japan itu kan surganya Pocky!!! Apalagi yang limited edition yang cuma dijual di Japan aja, kayak Mikan Pocky.

    Lobster-lobsterannya norak ah... hehehe

    Great poem...