Problematika & Hikmah (mostly problem) Ramadhan

Oke, disini gue bakal sangat serius.. Gue bakan mengucapkan suatu hal yang amat kontroversial, nyawa gue mungkin terancam dengan ngomong gini.. Tapi gue bakal tetap ngomong!! Karena ini negara bebas!! Negara dimana kita bebas berbicara tanpa dituntut!! Negara dimana kita bebas mau milih daleman yang kita pake!! Negara dimana kita bebas mau ngapain di toilet pas kita lagi boker!! Negara dimana... Euh.. Kalo terlalu banyak omong kosong, blogger bakal digebukin pembaca.. haha.. ha.. Oke, iya, langsung aja.. Jangan gebukin saya om, ampun om..

"BULAN RAMADHAN TELAH TIBA!!!"

Oke, gue tau topik puasa udah melempem, membusuk, ga berguna, sampah, kadaluarsa, expired, garing, pasaran, dan pantesnya kalo ada blogger yang baru nulis postingan tentang puasa digiling aja tuh blogger sampe rata, terus dicincang, sampe darahnya muncrat kemana-mana, udah gitu dikasih sama anjing-anjing junkyard buat dimakan secara tidak manusia.. euh, anjingwi..

HUAHAHAHAHA!!

Sori, saya lagi laper *ga nyambung

Yah, tapi berhubung gue baru bisa nulisnya sekarang yaudah, berarti sekarang ngepostnya.. Ada yang keberatan??

..

Oh ada?

Maaf, kalo gitu saya sudahi post ini sampai disini.. TT Jangan gebukin saya om..

AAAHH!! Udah ah ngegaringnya, cape tau ga??!! KALIAN GA BISA NGERTIIN PERASAAN GUE!! *emosi labil gara-gara laper

..

Oke, jadi bulan Ramadhan telah tiba, bulan dimana kita membersihkan diri dari dosa-dosa kita selama setahun, bulan dimana kita belajar menahan nafsu dan amarah kita, bulan dimana angin bertiup sepoi-sepoi menyibak rambutku, deburan ombak terdengar di kejauhan, daun-daun memerah dan berguguran, dan di bangku taman kulihat dirimu menungguku dengan cemas.. (ini posting Ramadhan ato novel romantika remaja picisan? HOEK)


Yaa, gitu lah intinya di bulan ini umat muslim melaksanakan ibadah saum.. Gue pun, sebagai orang yang beragama muslim KTP, oh gw belom punya KTP, yaudah, agama gue muslim NISN, yang selalu bayar SPP tepat waktu (hubungannya?) melaksanakan ibadah saum. Selama sekian belas (lupa) hari melaksanakan ibadah saum, gue udah mengalami pengalaman yang lucu, kocak, dan menggemaskan (sekali lagi, ini postingan Ramadhan ato Teletubbies? Barney? Komo? Susan? Chucky? HOEKHOEK).. Uh, anyway, sudah cukup banyak hal-hal mistis yang gue alami Ramadhan ini..

*flashback

Bayi: Oeeee'!! Oeeee'!!
Dokter: Selamat bu, bayinya manusia!!
Ibu: Akan saya namakan... Charles Sukribo..

..

UPS, kejauhan.. Lagian Charles Sukribo siapa?? nama kok ya ga elit amat.. Kokom kek, Sutris kek...

*flashback

"Allahu akbar, allahu akbar..."

Ade gw: Bismika allahuma ahya wabismika amut..
Gw: Hush, salah tuh. Yang bener, Bismika allahuma ahya wabismika amut.. (bedanya?)
Ridho Roma: Allahumma Lakasumtu~
Gw: nah, itu tuh, Ridho bener.. Selamat makan..

...

Gw: Ah, lupa..
Nyokap: Cuci tangan?
Gw: Niat puasa.

*end flashback

Oke, mungkin kejadiannya ga persis kaya gitu, tapi beneran itu intinya..

RIDHO ROMA NYANYI DOA BUKA PUASA!! AHAHAHAHAHAHAHAH!!

Anjirr, gw keselek korma ngedengernya pertama kali (di ANTV ya kalo ga salah? ato TPI? Lupa ah, pokoknya Ridho Roma) dengan suara dangdutnya yang khas, make baju koko warna merah (iya kan?), muka kaya orang mau ciuman, akhirnya hari itu gue tajil make korma + bijinya (nggak juga sih, puasa ga boleh boong nih..) HUAHAHAHAHAHAH!!! OHOK..

*keselek korma (lagi)

Oh, btw, gw beneran pernah lupa niat puasa, ingetnya pas buka.. Akhirnya gue niat pas buka..

Oh, dan kalo ada yang bagian paling susah di bulan puasa adalah pas puasanya, GUE GA SETUJU.. Bagian pengendalian nafsu yang paling berat itu pas buka.. APA ANDA BISA NAHAN GA MAKAN SAMPE KEKENYANGAN? Gue kaga, alhasil 10 hari pertama puasa berat gue malah nambah.. Tidur setiap hari jam 7.. Bangun jam stengah 4, terus langsung makan (lagi). Akhirnya bangun lagi jam stengah 6..

Pengakuan seorang berinisial H.A.P. : "Buka puasa berlebihan merusak tubuh proporsional saya"

Pengakuan seorang Blogger dengan nick H_FiZ : "Ketika bangun tidur untuk sahur, perut dan kepala saya sakit, saya tidak ingat apa-apa kecuali pantat ayam goreng"

Berdasarkan kedua pengakuan dari sumber yang dirahasiakan tersebut, bisa kita simpulkan, makan berlebihan ketika buka puasa itu TIDAK BAIK, menimbulkan efek yang lumayan mirip dengan HUNGOVER, dengan sedikit ekstra kolesterol dan lemak, tapi halal. Efek sampingnya adalah mencret berlebihan.. (lebih parah jika buka puasa disertai sambal)

Oke, selanjutnya, banyak orang bilang pas sahur sebaiknya minum yang BANYAK supaya kebutuhan cairan terjaga.. GUA GA SETUJU (lagi).. Kenapa? well hari-hari pertama, setiap sahur gue minum 1 gelas gede teh dan 2 gelas gede air putih.. Makannya 2 piring (dan anda bertanya kenapa berat badan saya ga turun, malah naik) hasilnya?

Saya beser sampe jam 6 pagi.

kayaknya gue mecahin rekor pengeluaran urin terbanyak selama 2 jam (kalo ada), dan yang paling penting, AIR DI BADAN GUE AKHIRNYA YA SEGITU-GITU AJA!!! GA NGARUH GITU LOH!!! Percuma gue mium air putih ampe kembung, mual, eneg, dll...

Pengakuan seorang berinisial H.A.P. : "No..more..water..please..."

Pengakuan seorang Blogger dengan nick H_FiZ : "Ginjal saya memang jadi bersih, sayangnya hal yang sama tidak berlaku untuk celana-celana saya yang basah.."

Berdasarkan pengakuan kedua sumber rahasia tersebut, bisa kita simpulkan juga, MINUM SECUKUPNYA!!

Sampe disini dulu, next time gue bakal bahas kuliner Ramadhan dan taraweh..

To Be Continued

Regards,

H-FiZ "Where's the toilet??"

1 Response
  1. Zippy Says:

    Santai, gue gak akan gebukin lo, hehehehe....
    Daritadi gue baca, kok lo keselek terus kayak'x, wkwkwkwkwk....

    Hmmm, emg sih, orang kalo udah buka puasa pasti yang diutamakan minum,,,,
    Tapi kadang suka berlebihan, hehehehe...