Mudik: Shitty Problem

EHm, mungkin agak telat, tapi untuk memulai post ini, gue cuma pengen mengucapkan...

UYEE!! UYEE!! PRIKKITIWWWW!!

Hufh lega. gue pengen ngomong gitu dari kapan-kapan. Kayaknya gue kebanyakan nonto OVJ saur waktu Ramadhan kemaren. Padahal gue ga begitu suka sama yang namanya OVJ, i really can't understand its humour, seriously. Tontonan sahur akhir2 ini sama sekali ga edukasional. PPT yang tadinya seru jadi kaya roman cinta segitiga picisan. Jauh lebih seru Visual Novel (:P ga harus eroge, galge jg bagus2 kok ceritanya, gue baru maen Katawa Shoujo act 1 :P:P <-buat yang ga ngerti, TOLONG diabaikan). Haaa, daripada gue curcol ke arah2 yang ga jelas (astagfirullah), izinkan gue mengucapkan..

Kalo ada yang punya Visual Novel (gapeduli galge/eroge, tapi galge aja deh, supaya gue ga melenceng) minta dong.. -_-

Oke, serius, gue pengen ngucapin..

Minal Aidzin Walfaidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1430 H

Yaa, gue minta maaf banget apabila selama gue ngeblog gue menyinggung perasaan lu semua, ato bikin lu kesel dengan garingan gue, maafin juga kalo misalnya kolor lu suka gue pinjem, terus dibalikin ga dicuci.. Intinya gue minta maaf atas semua kesalahan gue, disengaja ato nggak (banyak yang disengaja sih -_-).. MAAAAAAAAAF!!!

Oke, setelah dosa gue diampunin semua (pengennya), gue bakal bercerita tentang Lebaran gue, dimana gue mengalami pengalaman-pengalaman spiritual dan gaib dan mistis, juga pengalaman-pengalaman traumatis dan tragis, dan cerita tentang gue yang terpuruk ke dalam jurang keputus asaan yang sangat dalam..

Oke, ceritanya ga gloomy gitu kok, :P

Gue musim lebaran ini mudik. Mudik ke rumah nenek/kakek gue (ya masa ke rumah pembantu gue). Gue punya 3 nenek. 1 dari bokap, 1 dari nyokap (sekali lagi, masa dari pembantu gue). Yang satu rumahnya di Bandung, yang satu di Madiun. Gue juga gatau ko bisa jauh gini, bonyok gue aneh banget, satu Bandung, satu madiun, ketemu di Bogor, ngelahirin gue di Jepang (ga relevan, cuma pengen pamer). :P:P

Jadi masterplan mudik gue adalah sebagai berikut:

Bogor - Bandung -> Bandung - Solo -> Solo - Madiun
Madiun - Garut -> Garut - Bandung -> Bandung - Bogor *repeat (kaga juga)

Dan realisasi mudik gue adalah sebagai berikut:

Bogor - Bandung -> Bandung - Jogja -> Jogja - Madiun
Madiun - Banding -> Bandung - Bandung -> Bandung - Bogor

GAGAL TOTAL!!! Knapa? Mari kita lihat error dari masterplan gue: Bukannya nginep di Solo, gue nginep di Jogja. Mengapa ini kacau? Karena di Jogja gue ninep di rumah Bude gw, sementara rencana awal adalah nginep di HOTEL di Solo. Ini bakal menyebabkan bencana yang bakal gue terangin lebih lanjut nanti. Trus, pas balik gue malah LANGSUNG KE BANDUNG, bukannya NGINEP DI GARUT. AAAAAAA, GOODBYE HOTSPRINGS!!!

Kenapa gue gasuka nginep di rumah sodara? Well, gue ga nyaman. Rumah bokapnya bokap (baca: kakek) gue yang di Bandung itu tidak higienis bangeeeeeet!! Udahnya mah ayam bisa keluar masuk kandangnya (jadi?), kandangnya di sebelah rumah, udah gitu suka masuk dan SHITTING di dalem rumah! Kucing keluar masuk, gue bersin-bersin, TOILET KOTOR DAN EASTERN STYLE, panas, dll.dll. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA (stress berlebihan dan sok bersih) Rumah Bude gue di Jogja sih mendingan, ga ada shit ayam dimana2, tapi GA ADA LISTRIK (colokannya). HUOOOOOO!!! Alhasil gue setres gbisa ngecas hape, gabisa maen laptop, gara2 lupa bawa extension. NUOOOOOOO!!!! (lebai)

Gue bener2 udah ketergantungan teknologi. Ini gaswat banget. Apa gue harus rehabilitasi di alam? Apa gue harus maen 'I'm A Celebrity Get Me Outta Here'?? Apa gue harus ikutan 'Fear Factor'? Apa gue harus dimaenin sama JIGSAW?? Gimana cara menghilangkan ketergantungan ini? GIMANAAAA!!!! (double lebai)

Oke, lanjut, gue setiap mudik pasti punya satu masalah terbesar, dan masalah itu yakni adalah melainkan merupakan TOILET. OMIGOSH, kalo udah menyangkut sama yang namanya toilet gue sangan hygiene-freak. Jadi toilet yang bakal gue 'nodai' harus ga ada nodanya.. Kinda ironic. Udah gitu gue gabisa ***** *** ***** (apa tuh gue sensor semua?) kalo toiletnya EASTERN STYLE. Gue cuma bisa ***** *** ***** di toilet yang western style. Bukannya alergi ato apa sih, cuma kalo misalnya ga make toilet yang western style...

Ga nyaman

Sepele. BODO AMAT, pokoknya gue ga bakal make eastern syle toilets kecuali dalam keadaan amat terpaksa!!! You see where is this going? Yup, selama mudik gue bakal terpaksa menggunakan eastern style, meskipun gitu, kalo lu liat baik2 masterplan mudik gue, lu bakal melihat suatu ingenious plan... keliatan? BETUL!! GUE BAKAL MAKE TOILETNYA DI HOTEL/PENGINAPAN (yang mostly western style), dengan begitu menghindari penggunaan less hygiene and eastern toilets along the way.. AKAN TETAPI! Seperti yang anda liat dalam realisasinya, rencana gue perfectly foiled.

Dan sekarang gue menahan ***** *** ***** udah selama 2 hari sampe besok (gue nulis ini kamis) gue nyampe Bogor. God help your humble servant and his stomach problem...

Yah, kalo emang lagi nginep di Madiun sih gue udah bisa berdamai sementara dengan penggunaan eastern style.. DAN! Pas di sebelah rumah nenek gue yang di Madiun ada SPBU, dan toiletnya lumayan bersih (meski eastern) jadi ketidaknyamanan gue berkurang.

Oke, lets end the 'toilet talk' dan ngomongin perjalanan gue. Perjalanan mudik gue kali ini bener2 datar banget, soalnya gue mulai mudik H-55 (boong) ehm, H- 4, sama sekali ga ada halangan (oke, bahasanya salah) ga ada masalah kemacetan selama di jalan. Bener2 garing pemirsa, pe pe mi mir sa sa pemirsa (ini TV di sebelah gue bukan 4 mata) Perjalanan gue diisi sebagian besar dengan tidur. Pas gue lewat nagreg juga gue lagi tidur dan kata bokap gue ga kejebak macet soalnya kita berangkat dari Bandung jam 3 pagi. -_- Sungguh garing.

Oh, gue ngambil jalur selatan, dan gue nemu (bukan nemu sih, emang udah langganan) jalur alternatif yang masuk di Gombong dan keluar di Jogja. itu lewat pesisir pantai, Petanahan, jalan udah di hot-mix, kecepatan bisa 80km/h dan sepi. Gombong - Jogja cuma 2 jam. MAU?? Hahaha, tapi selain itu gue (baca: bokap gue) ga ngambil jalur alternatif apapun.

Beda lagi sama perjalanan balik gue, dimana bokap gue maksain buat tembus sampe Bandung, kita kejebak 2 jam di Tasik - Malangbong - Nagreg malem2, hujan, jalan tanjakan dan belok2. Sumpah itu serem banget. Udahnya mah ada yang kecelakaan, sampe mobilnya penyok abis. Jadi parno banget gue, tapi ga separno pas ada kecelakaan di depan rumah orang yang gue kenal, hahahaha.. (apasih, curcol gajelas) Pokoknya satu2nya sensasi macet yang gue rasain ya itu, malem2 di Nagreg.. Garing abiiiissss...

Sekali lagi, selama perjalanan 2 hari itu gue kebanyakan lagi nahan ***** *** ***** jadi sama sekali ga bisa konsen jalan. Gue ga begitujelas, ingetan blurry karena rasa sakit di perut yang melanda, udahnya mah gabawa obat. It's a living hell, i must say...

Enough of the shit (literally) talk and let's talk about sume culinary experience.

Selama mudik tentu saja gue ga puasa ~_~, ya atuh mudik seharian penuh, kan lebih dari 160 km, jadi boleh gapuasa. hahaha senengnya (tapi nanti sengsara ngebayarnya). Jadiii, kerjaan gue di mobil adalah ngemil->tidur*repeat cycle Udah kaya orang obesitas gue yang kerjaannya cuma duduk di depan TV ngemil. AAAAA, berat badan naik drastis. AAAAAAAAAAAAAAA

Yaaa, gw berhenti di beberapa restoran selama perjalanan, pertama, PRINGSEWU. Pringsewu yang gue kunjungin ada 2, Pringsewu Sumpiuh sama pringsewu Perbatasan jabar-teng. Dannn, lebih enak yang Jabar-teng. Kenapa? 1. Setau gue itu Pringsewu original, jadi pringsewu yang pertama kali berdiri itu ya disitu. 2. Toiletnya bener. Waktu gue jalan ke madiun, berhenti di Pringsewu Sumpiuh, pengen ke toilet, eh RUSAK. Tai, kudu gue tahan sampe malem. okee, makanannyaa...

Berhubung lagi musim liburan, Pringsewu nyediain makanan dengan gaya PRASMANAN, jadi langsung ambil gitu. Menurut gue ini kurang enak, soalnya makanan yang disediakan jadi dingin, dan tidak dapat dirasakan kelazatan aslinya. Udah gitu, kalo makan disini, sayurnya kurang enak. Kenapa? Karena restorannya jauh dari kota, jadinya sayurnya kurang fresh. Tapi overall, Pringsewu tempatnya bersih, pelayanannya bagus, TOILETNYA WESTERN, jadi worth buat berhenti disana ketika kelelahan wmenimpa supir (atau dalam kasus gue, bokap) anda.

Resto kedua gue kunjungi di perjalanan Jogja - Madiun. Restoran ini terletak di Sragen. Namanya Bandung. jadi restoran Bandung adanya di Sragen. Di Bandung sendiri ada kok yang namanya restoran Sragen (kaga juga). Restoran Bandung menyediakan makanan Bandung. Adanya di Sragen. Jadi, restoran Bandung ada di Sragen dan menyediakan masakan Bandung. Tapi restoran ini yang punya orang Sragen. Jadi Restoran Bandung yang ada di Sragen menyediakan masakan Bandung dan dimiliki orang Sragen. It's confusing..

Makanannya, adalah ayam/bebek goreng/bakar hidup/mati (okay, cross that last one). Ayam di sini ayam kampung yang dikasih suplemen, jadi gedeeeeeeee kaya ayam broiler tapi enaaaaaaak kaya ayam kampung. Tapi gue curiga, apa ini ayam gelonggong atau semacemnya, apa dikasih doping/BOTOX/steroid. Gue jadi inget Rocky Balboa. Kesimpulannya? Ayam disini kaya ROcky Balboa.

Enggak, serius gue ayamnya enak banget, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tempatnya kotor, berdebu, kurang perawatan. Jadi restoran ini enak, TAPI KOTOR. Bisa juga dibilang restoran ini kotor, TAPI ENAK. Jadi kesimpulannya, restoran ini ENAK, TAPI KOTOR, TAPI ENAK, TAPI KOTOR, TAPI ENAK, TAPI KOTOR, TAPI ENAK, TAPI KOTOR, TAPI ENAK, Tapi.. Oh well...

Restoran terakhir yang gue visit adalah AMBARKETAWANG, di Jogja. Restoran ini lumayan bersih, dan makanannya enak, terutama sop buntutnya. restoran ini secara overall best restoran of the year. Udah gitu di sebelahnya ada Dunkin donuts, sama toko oleh2. Nyokap gue selalu mampir kesini buat beli SAPU. Ya, nyokap gue ga tau bahwa warung di sebelah rumah juga jualan sapu...

Jadiiii, itu sedikit (apanya?) tentang mudik gue, mungkin nanti gue bakal nulis tentang lebaran gue. :D:D:D

Gotta go post this (gue ada di rumah)

Regards,

H-FiZ "WEST RULEZ"

5 Responses
  1. - Says:

    wkwkwk
    ketularan OVJ juga...
    hhmmm...

    btw minal aidin wal faidin yach..
    cwy ru ngucapin alnya ru pulang mudik dadakan cie..

    mohon maaf lahir batin yach...
    ^^


  2. Zippy Says:

    Gue malah gak tw apa itu visual novel, xixixi...
    OVJ lama2 ngebosenin, garing euy, hehe...

    Met Idul Fitri, maaf lahir batin :)


  3. Chitose_ Says:

    ckckk..

    mon mav lahir batin jg yaa.. ^^

    wah,, jangan lupa tuh ganti puasa . .


  4. H-FiZ Says:

    @all
    YAAAA, MINAL AIDZIN SEMUA!!!


  5. GEMILAMG Says:

    tq yah, tuk masukan bwt pring-1000, sumpiuh, mudah2an kedepan akan lebih baik gi. krna mzh bru, jadi mesti masih banyak perbaikan. kalau lewat jlr selatan, mampir lagi yah, pasti dah ada perubahan..