CTARR!!!

Kemaren-kemaren gue nonton film bareng anak-anak kelas gue di 21, dan yang gue tonton itu...

"Drag Me To Hell"

*sfx jeng jeng jeng jeeeeeeeng (horror)

Yah, setelah nonton itu, mata gue jadi terbuka tentang horror dan rasanya entah kenapa tanpa disadari tak disangka tak dinyana (halah) gue jadi pengen ngebahas horror...

*sfx ctarr

Horror...

*sfx ctarr

Horror...

*sfx ctarr

HORROR...

*sfx CAPE WOI

Yup, horror... Okee, first off, darimana kata horror itu...


Kemaren-kemaren gue nonton film bareng anak-anak kelas gue di 21, dan yang gue tonton itu...

"Drag Me To Hell"

*sfx jeng jeng jeng jeeeeeeeng (horror)

Yah, setelah nonton itu, mata gue jadi terbuka tentang horror dan rasanya entah kenapa tanpa disadari tak disangka tak dinyana (halah) gue jadi pengen ngebahas horror...

*sfx ctarr

Horror...

*sfx ctarr

Horror...

*sfx ctarr

HORROR...

*sfx CAPE WOI

Yup, horror... Okee, first off, darimana kata horror itu?? Gapenting.

*sfx Dem dem cess

Yaah, gue pengen tau, motivasi orang nonton horror tuh apa sih?? Gue suka aga bingung sama hal ini. KENAPA ORANG MAU NONTON FILM HORROR?? Take example ade gua... Dia setiap ada film horror di TV (biasanya di Trans TV) pasti buru2 loncat (secara harafiah) ke depan TV dan menonton dengan mata bersinar. Setiap gue tanya, "Dek, suka amat sih sama horror?", dia pasti jawab, "ha?" Secara dianya gadenger, maklum, conge...

Yah, kadang-kadang dia bakal bilang bahwa film horror itu seru. Okee, apa gue heran apakah definisi kata 'seru' udah berubah, karena yang gua tau kalo sesuatu seru, itu artinya kita pengen nonton semua bagian film itu, dan bukannya NUTUPIN MATA SELAMA 3/4 BAGIAN FILM!!! Dan setiap selese film, pasti ade gua bilang dengan seneng, " Filmnya seru yah!!"... GIMANA LU TAU!! LU CUMA NONTON 1/4 BAGIAN FILM!!!

Dan selalu gitu, mayoritas orang yang gue kenal, setiap nonton film horor, mereka pasti at least cuma nonton 1/2 bagian... --" Maksud gue, bukannya film itu dibikin buat ditonton yah?? Gue ga ngerti jalan pikiran si produser, KENAPA MEREKA PENGEN BIKIN FILM YANG MEMBuAT PENONTONNYA GA NONTON FULL FILMNYA??!!! Okay, save the emotionless people yang bisa nonton film horor full yah...Maksud gue, ngapain lu susah2 produksi film, tapi ga ditonton??!! Okay, kalo gue sutradaranya bakal beda ceritanya. Scenenya bakal kaya gini...

-Sang main chara ada di kamar sepi sendiri.. (pada saat ini, para penonton bakal mulai grasak grusuk ketakutan)

-SETAN MUNCUL!!! (pada saat ini, penonton bakal nutup muka dan ga ngeliat apapa...

-LAYAR BLANK (berhubung penonton lagi tutup mata, tinggal mainin dialog2 teriakan, NYIMPEN BIAYA PRODUKSI!!!)

-Film lanjut

Anggaran film yang nyisa bisa gue beliin komik.

LOL

Oke, selanjutnya, gue sadar bahwa kalo kita mikir secara logis, HANTUNYA TUH ANEH bANGET!!

Contoh, tuyul. Hemm, mari kita liat penampilannya.... Botak, cuma pake cawat, kecil.. Hemm, kalo gitu, tuyul = ade gue - bajunya... APA SEREMNYA COBA ANAK KECIL BERCAWAT??? POCONG, satu2nya kemampuan yang dia punya tuh cuma LOMPAT!! For god's sake, bahkan kelinci itu lebih berskill daripada pocong, dan pocong gapunya kesemibangan!! Gue tendang jatuh tuh pocong!! SUSTER NGESOT!!! Ini lebih lagi, orang apa sih yang larinya lebih lambat daripada ngesot?? Kenapa sih indonesia bikin hantu yang ga CACAT FISIK??!! Oke, gue ga ngitung kuntilanak, tapi EMANG LU PERNAH LIAT KUNTILANAK JALAN?? MEREKA MELAYAAAAAAAAAANG!!! Oke, ga relevan. Salah, salah...

Tapi satu hal yang bikin gue bener2 enjoy kalo nonton film horor itu bukan filmnya, tapi muka temen2 gue pas nonton. bener2 priceless, dan gue punya saran. Kalo lu mau tau sifat asli seseorang, liat pas nonton film horor!! Gue serius, bener2 beda dehh!! Contooh :

-Temen gua si D yang sehari2nya tengil banget sebagai class clown, duduk di sebelah gue pas nonton... DAN DIA TERIAK KERAS BANGET!!! DIA LAKI2 for god's sake!!! "AAARGH!! ARGH!! ANJEENG!! ANJEEENG!!!", kira2 begitulah. Ampe2 dia naek ke gua!! HOMO ABIS

Dan banyak banget orang2 yang OOC (out of character) kalo nonton film horror...

Well, terakhir gue pengen nanya dong??

Sereman horror indo ato barat??

Regards,

H-FiZ

6 Responses
  1. hahaha...
    serem juga yach lau ada temen yang homo gitu...
    menurutku hantu gak ada yang serem...
    cuma hantu indo kalah keren ma hantu barat..
    liat aja hantu barat pake nya jas en gaun bagus..
    tapi hantu indo hanya berbalutkan kain putih yang lusuh...
    itu menyatakan lauu hantu indo miskin gak bisa beli jas en gaun yang bagus...
    hahaha...
    tapi apa daya kita harus bangga ma indo..
    haha...

    intinya gak ada yang serem hantu tuh...
    cuma hantu indo aja yang kalah saing ma hantu barat...


  2. saphey Says:

    setahu gw...
    horror yang serem itu horror asia timur,,,
    Kayak jepang,
    ngagetin...

    klo Indonesia... aneh,, biasa aja,,,
    ga kebayang-bayang...
    klo barat..... itu menjijikan banyak banyak lendirnya, sama sadis....


  3. H-FiZ Says:

    @saphey
    haaaa, tapi gua takutnya sama horror indo.. -_-


  4. Dako Says:

    horor indo lebih serem! tapi ga ada kualitasnya xp
    pasti film horor indonesia ceritanya seputar horor - drama cinta - sek*

    tapi menurut gw lebih serem horor jepang, korea, sama thailand (-..-)b


  5. datengn bawa ewot noh...
    diambil yach...


    http://4k4n3-chu.blogspot.com/2009/07/award-award-en-award.html


  6. Dhieel Says:

    horor indo mah keren judulnya doang , tapi ceritanya gitu-gitu aja

    coba deh lu catet judul-judul film horor indo , keren-keren banget tuuuh , panjang pula , ampe susah ngingetnya . .