Safari, Caravan, dan Mbah Surip

Wakaka, ternyata gue udah vakum lama banget. Rasanya kangen sama pembaca gue.. LOL Yaudah, berhubung gue dah lama ga nulis hal-hal aneh buat lw semua, postingan gue ini bakal agak panjang. Yup... Agak panjang... no, that feels wrong...

Safari, mungkin most of you guys udah pernah ke Taman Safari. Tapi apa kalian udah pernah ke taman safari...DI MALAM HARI?? Sekarang bakalan gue ceritakan petualangan gue menyusup masuk ke Taman Safari malem-malem dalam rangka nyari sweater kulit macan, dompet kulit buaya, dan ade gue yang jatoh pas terakhir kali gue ke Safari... Ehm, maksud gue, liburan gue yang sama sekali ga melanggar hukum di program Safari Malamnya Taman Safari...


Wakaka, ternyata gue udah vakum lama banget. Rasanya kangen sama pembaca gue.. LOL Yaudah, berhubung gue dah lama ga nulis hal-hal aneh buat lw semua, postingan gue ini bakal agak panjang. Yup... Agak panjang... no, that feels wrong...

Safari, mungkin most of you guys udah pernah ke Taman Safari. Tapi apa kalian udah pernah ke taman safari...DI MALAM HARI?? Sekarang bakalan gue ceritakan petualangan gue menyusup masuk ke Taman Safari malem-malem dalam rangka nyari sweater kulit macan, dompet kulit buaya, dan ade gue yang jatoh pas terakhir kali gue ke Safari... Ehm, maksud gue, liburan gue yang sama sekali ga melanggar hukum di program Safari Malamnya Taman Safari...

Oke, as the name suggest, Safari Malam diadakan malem hari, kalo yang siang hari namanya Safari Siang. Kalo yang sore2 Jumat Kliwon tanggal 13 pas bulan purnama dan angin Muson bertiup itu namanya Safari Siang juga (ga ngaruh lagian).

"Terus kita kesononya kudu malem2 dong? Bosen amat"

Oh, tidaaakk, tidak seperti itu... Disono gue nginep selama 3 hari 2 malem di CARAVAN

"CARAVAN sapi?"

Bukan, caravan kebo. Arggh. Jadi caravan itu merupakan produk Taman Safari juga, yaitu jasa penyewaan hotel yang bentuknya trailer.

"Trailer film?"

...

Yaa, bentuknya trailer. Yah, jadi lw tinggal dalem trailer yang sempit gitu dengan suasana pegunungan. Arwah2 pun bergentayangan. Waktu itu gue sempet bangun malem2 ngeliat penampakan. Pas paginya gataunya ade gue.. Hufh, kaget abis. Jangan2 penampakan di rumah gue juga ade gue? Hmmmm, it's a mystery...

Btw, di dalam 1 caravan ada fasilitas sebagai berikut:

-Pintu
-Jendela
-Lantai
-Dinding
-Lainnya (TV, 1 kasur tingkat, 1 kasur master, sofa, kamar mandi air hangat)

Biaya sewanya... Jujur gue gatau. KARENA gue GA BAYAR, LANGSUNG CABUT AJA TANPA BAYAR
Yang bayar sih om gue. Huehehehe

Oke, review personal gue on caravan, here goes:

Caravan ini cuma menyediakan tempat tidur yang cukup buat 4 orang, 5 orang kalo sama sofa, jadi bagi kalian yang 13 bersodara, lebih baik kalian sewa lebih dari 1 caravan. Serius, caravannya sempit abis. Gue terpaksa tidur sekasur sama ade gue, semaleman gabisa tidur soalnya banyak nyamuk (hubungannya? Ade gue mengundang nyamuk kali, who knows?)

Jangan lupa bawa playing card, ato PS kalo lu punya. Soalnya disini bener2 lack of entertainment. TV disini emang satelit, tapi cuma 2 channel yang masuk. Contoh gue, semaleman maen poker ama ade n sodara gue...BUKAN STRIP POKER!!!! gue MASIH STRAIGHT!!! Alhasil pala gue benjol dijitakin ama anak2 sekitar 1000 kali (bet nya pake jitak, kita gapunya uang buat di bet)

Buat lw yang suka maen tenis, atawa bola, atawa basket, atawa baseball, jangan bawa peralatannya. Ga ada lapangannya.

Tapi kalo lw suka maen badminton, ada 2 lapangan badminton disini yang bisa lw ake gratis. Kalo lw mau ngobyek, lw pura2 ngejagain lapangannya terus lw sewain. gue dapet 300.000

Selain itu disini juga ada jacuzzi (100.000/ stengah jam), kolam renang (tempat berenang), sama Billiard (4.350.000/435 game)
Disini gue belajar maen billiard, huahahah. sekarang gue udah bisa flying drive shoot + slam dunk. HUAHAHAH. Ehm, maksud gue. Iya, gue bisa maen biliar...

Di tengah area caravan ada restorannya, makanannya cukup enak, harganya... GATAU, gue MAKAN TERUS LARI...Soalnya itu udah termasuk expense kantornya tante gue yang lagi seminar disono. Huehehe. Oh, selain itu juga disini ada bungalow2 yang bisa disewa, bungalow2 ini lebih gede dari caravan, so.... Mana tadi yang sodaranya 13, bisa msuk sini!!!

Oh, last tips, jangan lupa bawa minyak buat bakar pohon karena disini bener2 dingin!!!! Kalo lw napas sampe keluar udaranya!!! (yaiyalah) MAKSUD gue, kalo lw ngehembusin nafas sampe keluar uapnya yang visible, kaya di film2!! gue panik pertamanya, kirain gue penyakit apaa gitu (lebay abis). KAlo engga bawa sweater yang tebel. JANGAN MAIN BADMINTON PAGI2, TAPI SIANG2 JUGA JANGAN.... Kalo pagi dingin, siang penuh. Tinggal pilih...

Moving on ke Safari Malamnya.

Tiketnya harganya 60.000, sama kaya Safari Siang (gue tau soalnya gue bayar sendiri). Tapi kalo lw nginep di caravan lw dapet diskon, jadi 40.000. Kalo nginep di rumah nenek lu ga dapet diskon, awas. Kalo lw pemilik Taman Safari kayaknya gratis. Kalo lw Dewi Persik juga kayaknya gratis. Kalo lw Manohara, lw kena double charge. Kalo lw mbah surip, ada ongkos kendaraan gendong 10.000. DILARANG MENGGENDONG BINATANG2!!! Dll. Bisa diliat di "List Harga Taman Safari untuk orang2 tertentu" 400 halaman...

Safari Malem ga kaya Safari Siang, bedanya adalah kalo Safari Malem itu malem-malem...

Udah deh. Selesai. Garing banget dan semua pembaca ngegamparin gue.

Kaga lah, bedanya kalo Safari Malem lw ga naek mobil lw sendiri. Lw digendong Mbah Surip. Kagaaa, jadi lw nek kereta gitu. Mulai Safari Malem ga dari pintu gerbang, tapi dari dalem kawasan Taman Safarinya. Selama perjalanan, bakal ada tour guidenya, seorang panda. Kaga lah, ada tour guide manusia yang bakal menjelaskan hewan2 yang dilewati selama perjalanan. It goes something like this...

"Yak, jika anda melihat ke sebelah kanan anda akan melihat seekor Macan Kumbang. Bukan, bentuknya bukan seperti kumbang. Bisa dilihat Macan Kumbang itu mendekat kereta, dan ia menerkam... Dan, seperti yang anda lihat, begitulah cara Macan Kumbang menelan mangsanya. Sekali lagi kami ingatkan kepada anda sekalian, kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan benda, termasuk nyawa.. Selanjutnya..."

Gitu lah...

Well, lumayan sih. Ada sensasi laen ketika lw ngeliat binatang itu malem2 kalo dibandingin sama ngeliat siang2. Lw pasti merasa insecure, takut dimakan, udah gitu takut kehilangan sanak saudara, dll. Safari Malam lebih serem daripada bermalam di rumah keluarga Malaysia. bukan, maksud gue, tingkah laku binatang siang sama malem itu beda banget. Menurut gue sih dengan harga yang sama dengan Safari SIang, Safari Malem jauh lebih seru. Nanti ada pemburu liarnya lagi. Serius. Serius. SERIUS. Itu dari pihak Safarinya sih...

Kelebihan lain dari Safari Malem adalah show2 Taman Safari yang exclusive ditampilin malem2. Contohnya Animal Show. DI Animal Show ini, kalian bakal disuguhi pertunjukan dari anak2 yatim panti asuhan St. Petrus. YA kagak lah, bakal ada drama berdurasi 30 menit yang menampilkan pertunjukkan kemampuan binatang2, contohnya ya, anjing akrobat, monyet gelantungan, ade gue jungkir balik pake boxer kekecilan sambil nyanyi "Aku Anak Soleh", dll, dll...

Ada lagi pertunjukkan sirkus dan fire dance. BUKAN!! BUKAN KAYA AVATAR!!! Dasar lw gila avatar semuanya... Ga ada yang namanya earth dance ato water dance. Fire dance disini ya kaya debus gitu, yang sebelumnya da atraksi pembuka yang berupa sulap...

"Tatap mata anda.."

MANA BISA WOI!!

Yah, overall, cewenya ada yang cakep sih, tapinya lebih banyak yang jeleknya. Buat yang suka cewe jelek, bisa lah dateng kesini. Fire dancenya juga lumayan kok, apalagi kalo malem2. Jangan lupa naro minyak yang dari tadi lw bawa di caravan, bahaya bisa kebakar. Kalo saran gue lw bawa sosis ditusuk, ato sate mentah. Pas yang nyemburin api lagi nyembur, lw bakar tuh sosis. MAKNYOS. Ato lw bawa orang yang lw benci, bakar disono. Dan sayangnya gue gagal ngebakar boxer alaynya ade gue. Tai.

Overall, Safari Malem patut dicoba, cuma lw harus inget satu hal....

DILARANG MENGGENDONG BINATANG2!!!

Regards,

H-FiZ "Not Gay"

9 Responses
  1. - Says:

    seru juga perjalanan lu...
    wkwkwk....


  2. H-FiZ Says:

    @akane
    Hahaha, bukan perjalanannya, tapi guanya. LOL


  3. Annisa Says:

    ih waw ka hafizzz
    enak gw ngebacanya
    :)


  4. Vie Says:

    dasar, mental gratisan *sama dong kayak gw*, abis ngapa-ngapain LARI. hahahahaha... *kidding*



  5. Vie Says:

    TUKER link yaa.. i've linked you.. :D


  6. kosong Says:

    kaget pas ada tembakan ngak bos?


  7. Dinda A. M Says:

    hahahahaa LOL... lmao


  8. H-FiZ Says:

    @cha
    Huehehe

    @vie
    Sip, tunggu aja

    @dako
    As i said, guenya yang gila

    @soewoeng
    Udah prep bawa sumpel kuping..