Sedikit Tentang MOS, Banyak Tentang Mano

MOS... kalo gw ngomongin MOS apa yang lw semua inget?? Tugas-tugas yang aneh?? Temen-temen baru yang aneh?? Muka penjaga sekolah lw yang aneh?? Penulis blog ini yang aneh?? Ah, ga penting, intinya sekrang gw mau ngomongin soal MOS dan regenerasi...

HERE GOES:

Jadi kasus Manohara pun memulai babak baru, adik angkat Mano, yang komoknya agak-agak jadul era 80's gimanaa, gitu mengajukan kasus yang pernah dibawa ke pengadilan Prancis, yakni perihal gaji dia yang ga pernah dibayar... TERNYATA, ibunya Mano mengelak, bahwa di udah menganggapnya dan memperlakukannya sebagai anak, jadi ga usah dikasih gaji... Pertanyaan terbesarnya adalah, BAGAIMANA INI AKAN MEMPENGARUHI STORYLINE SINETRON MANOHARA??

Apakah akan muncul sosok adik tiri Mano yang cemburu karena sebenarnya muka Mano adalah hasil tuker muka dengan mukanya dia yang mengakibatkan dia bermuka jelek?? Setelah itu, muncullah pendekar sakti yang menunggangi elang dengan kualitas grafis buruk!!! Dan dia pun berbicara tidak jelas karena hasil dubbingan kurang pas!!! Apakah yang terjadi ketika cinta, pengkhianatan, ilmu gaib, muka jadul, dan teknik film yang buruk beradu?? Saksikan terus...


MOS... kalo gw ngomongin MOS apa yang lw semua inget?? Tugas-tugas yang aneh?? Temen-temen baru yang aneh?? Muka penjaga sekolah lw yang aneh?? Penulis blog ini yang aneh?? Ah, ga penting, intinya sekrang gw mau ngomongin soal MOS dan regenerasi...

HERE GOES:

Jadi kasus Manohara pun memulai babak baru, adik angkat Mano, yang komoknya agak-agak jadul era 80's gimanaa, gitu mengajukan kasus yang pernah dibawa ke pengadilan Prancis, yakni perihal gaji dia yang ga pernah dibayar... TERNYATA, ibunya Mano mengelak, bahwa di udah menganggapnya dan memperlakukannya sebagai anak, jadi ga usah dikasih gaji... Pertanyaan terbesarnya adalah, BAGAIMANA INI AKAN MEMPENGARUHI STORYLINE SINETRON MANOHARA??

Apakah akan muncul sosok adik tiri Mano yang cemburu karena sebenarnya muka Mano adalah hasil tuker muka dengan mukanya dia yang mengakibatkan dia bermuka jelek?? Setelah itu, muncullah pendekar sakti yang menunggangi elang dengan kualitas grafis buruk!!! Dan dia pun berbicara tidak jelas karena hasil dubbingan kurang pas!!! Apakah yang terjadi ketika cinta, pengkhianatan, ilmu gaib, muka jadul, dan teknik film yang buruk beradu?? Saksikan terus...

"MANOHARA, Dan Kutukan Siluman Elang Berbentuk Jangkrik"

Euh, sori, gue kebanyakan nonton silet. Jadi sekarang gue bakal beneran ngomongin tentang MOS dan regenerasi...

MOS, seperti yang lu semua tahu adalah sebuah singkatan. Kalo kepanjangan dari MOS adalah MMMMOOOOOOOOOSSSSSSSSS, kalo kepanjangan ABRI jadi AAAAAABBBRRRIIIII, dst. BTT, MOS itu Masa Orientasi Siswa, yang biasanya diadain pihak sekolah buat anak2 baru dengan tujuan sebagai berikut:

-Ngerjain

-Ngusilin (bedanya?)

-Ngisengin (BEDANYA APA??!!)

-Ngejailin (no comment)

Yah, kaga lah. tujuan sekolah adalah untuk memperkenalkan siswa kepada lingkungan belajarnya yang baru, stuff like that... TAPI APAKAH MOS BENAR-BENAR MENCAPAI TUJUANNYA??? (silet style)

Intermezzo, lw semua tau kan gimana ngomongnya di silet? Sok dramatis dengan kepala di gelengkan setiap suku kata? Gue heran kenapa sampe sekarang belom ada korban jiwa dari silet gara2 salah urat? -_- Oh, if anybody wanna get a good laugh, rekam silet pake handycam, terus play kira-kira 2x normal speed, dan lu bakal ngeliat gelengan kecepatan super. heheheh -_-

BTT, sekarang gw pengen cerita gimana MOS di skul gw aja deh... SMA Negeri 1 Bogor...

Oke, pake sistem hari deh...

H-2

Semua orang udah beli baju baru!!! Ibu2 juga udah nyiapin resep andalan mereka buat makan2 di hari raya ini. Anak-anak pun tetap berusaha mencuri makan siang2 di 2 hari puasa, dan seperti biasa, air ledeng di sekolah-sekolah abis diminumin muridnya...

Eh, itu mah lebaran. hahahha. Garing banget gue, tolong jangan gampar gue, gue udah cukup menderita....

H-2 (Sabtu)

Siswa2 baru dikumpulin, udah gitu dibagi kelasnya. Habis dibagi kelasnya, dibacain tugas2 yang harus dibawa buat besoknya. Biasanya dibaca dengan kecepatan tinggi, mulut yang dipake biasanya yang hi spec, kira2 500 tenaga kuda, bibirnya ampe blur saking cepetnya, pas udah selese, pasti ada yang nanya...

"Bisa diulangi kak??"

Dan biasanya dijawab dengan..

"Tidak ada pengulangan"

Asem banget yah? Siswa yang pinter disini bawa handycam hi spec buat mencoba membaca gerakan bibir si pembaca dengan speed 1/2 kali. Siswa yang kurang pinter cuma bawa alat perekam suara, yang bakalan gajelas, karena kalo suaranya dilambatin, bakalan jadi ngebass banget dan yang ada lu malah mati ketawa...

Daaan, akhirnya siswa disuruh balik, setiap kelas biasanya ngumpul dulu ngomongin tugas, nyamain format. Tugas yang biasanya dikasih + tips:

1.Karangan "siapa saya" -> jangan bikin karangan seperti ini:

"Siapa saya? Siapa? Saya? Siapa ya? Aaaakh, saya lupa siapa saya!!!"

Karena, pertama lu bakal dianggep freak. kedua, dimarahin sama PJ (penanggung jawab setiap kelas, yang meriksa tugas, dll) Yang ketiga, lu dianggep garing dan sok asik. Ini ga boong, temen gue sendiri yang bikin karangan kaya gini... (peace bro..) Jangan juga bikin kaya gini...

"Siapa saya? Saya menganggap diri saya sebagai inkarnasi dari Bruce Lee dengan muka Keanu Reeves. Memiliki kepintaran setingkat einstein, TAPI BOONG"

Karena lu bakal digamparin sampe mati. Alasan : sok lucu dan narsis

2.Karangan "Mengapa Saya Memilih Smansa"

Jangan bilang karena terpaksa, bakalan dimarahin abis2an... Lebih baik bikin seperti ini:

"Karena SMANSA merupakan sekolah paling kompeten yang saya tau, sistem belajarnya bagus, tenaga pengajarnya juga terlatih banget dan enak. Kalo belajar disini, saya yakin saya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Kakak kelasnya juga ganteng dan cantik, saya berharap bisa memperbaiki muka saya yang jelek ini.."

MENJILAT adalah teknik yang baik untuk menghindari kerecokan dengan panitia. Tapi JANGAN menjilat berlebihan dan make bahasa gaho3lzzz seperti:

"Ih w44w, knappzz gw mlihhh smansa? Aduuh, habieszz Qtanya yhhh, di smansa ithuu bza nuntunz tiphi di klazz, udh githuu toyletznya emaszzz, klooo msalnya msuuuph dpetzz mubilzz gratiezzss, tiss tiss!!! :D"

Karena lu bakal digamparin sampe mati juga. Alasan : sok tau dan alay

3.Bikin buku MOS pake sampul batik + logo smansa

JANGAN PAKE KAIN BATIK BAPAK LU!!! Serius, meskipun lu ga bakal dimarahin PJ, lu bakal ditumbalin sama bokap lu. kuncinya dalah mengetahui bahwa kain batik itu mahal , dan ada sampul bercorak batik harganya 200 rupiah bisa nego. Bisa gratis tapi muka lu bonyok2... FYI, ada yang pake batik beneran waktu gw di MOS...

4.Samakan format

Ini yang paling penting. Di hari pertama lu bakal dimarahin karena 2 alasan utama. Yang pertama adalah lu alay. Yang kedua adalah format tugas lu ga sama. Maka dari itu, samakanlah format. Mulai dari spasi karangan, jumlah baris karangan, indentasi karangan, isi karangan (yang ini jangan sama, nanti dikira nyontek, padahal cuma nyalin doang, ga nyontek -_-) udah gitu..

BEKEL!! Lauknya harus sama! Kalo ga sama kira2 gini:

"Ada yang gak bawa sendok?? Kalo ada, semua makan ga pake sendok!!"

Nah, yang gawat kalo temen lu ada yang tangannya diamputasi. Mau ga mau lu gabisa makan pake tangan. Seandainya hal ini terjadi, jangan lupa bawa sedotan, lu makan nasi, nasinya lu sedot. haha, rice sucker.. -_-

Lebih gawat lagi kalo temen lu ada yang mulutnya lagi dijait, terpaksa lu makan pake sedotan lewat IDUNG lu, kalo udah gini biasanya nasi + ingus muncrat kemana2. EWWWWWW Di pikiran gue muncul bayangan siswa2 yang nangis gara2 nyeruput sambel ke idungnya. TIDAAAAAAKKK

Wewww, udah panjang banget nih notes. Jadi, sisanya.... Ga bakal gue tulis untuk menjaga kerahasiaan resep turun temurun, kecap bango... ya, something like that, sori banget, tapi kayaknya gue bisa digamparin sesekolah kalo nulis kaya ginian lagi. hahahaha..

PS: Semua yang gua tulis disini udah mengalami pengolahan dengan bumbu kelebaian, jadi semua yang disini adalah murni hasil kegilaan gw, semoga gada yang teroffense. Amien...

Regards,

H-FiZ "Gak Pernah Nge-MOS"




7 Responses
  1. Dhieel Says:

    H-Fizz

    sumpah lu brutal abis nyeritain MOS-nya

    udah mah lu menjelek-jelekan nama baik salah seorang temen sekelas gw pulaaaaa ! ! !

    SUMPAAAH , karangan siapa saya+kain batik tuh kontroversional banget di kelas gw , bahkan masih diungkit-ungkit kemaren . . .


  2. wekz....
    gila lu nyeritain masa" MOS lu...
    parah juga yach MOS tempat lu...
    wkwkwk...


  3. Sigit Says:

    seru sob..ane juga pengen ikut MOS lagi..kalau boleh ma yang punya sekolah..hehehe


  4. H-FiZ Says:

    @dil
    wakakaka, habis kocak parah tu orang. LOL

    @akane
    Wkwkw, emang!!

    @sigit
    Wah, kalo saya sih sekali cukup :D


  5. DUNIA POLAR Says:

    wah aku jadi pengen ikutan mos, coz pst seruu :D
    o iya slm kenal juga yahhhh....


  6. lam kenal juga. maksih dah ke blog aku.


  7. togechan Says:

    huaahahahahahah.... bagus-bagus....