ULUM, kalo g salah si singkatan ULangan UMum..

Halo smuah!

Gw disini, posting dalam keadaan yang mengenaskan banget!

Kalian tau kan, apa yang kudu dihadapin pelajar SD/SMP/SMA di akhir semester??

Hah??

Bukan, bukan!!! Bukan TAGIHAN DSP!!!

ULUM!! ULUM!! Punya TV gag sieh!

Oh punya.. Maap atuh... -_-

Ya, intinya gw bakal posting tentang perjalanan hidup gw selama ulum.

ENJOY

-----------------------------------------------------------------------------------------

Hari 1 : Equilibrium

Hari pertama...
Gw sih tenang tenang aj ngliat jadwal di tangan gw..

"Selasa : 9 Desember 2008 -> Fisika, Elektronika"

KENAPA??

1. Kapan gw panik kalo ulangan umum..
2. Fisika itu spesialisasi gw...
4. Salah oi, harusnya habis 2, 3...
3. Atau bener 4 yah...

ANYWAY,

Gw sama skali ga blajar bwad hari ke 1, (baca : TOLOL) gw malah asik ngenet selama 3 jam hari senennya...

BESOKNYA

Dengan tenang gw naik ke lante tiga, tempat ruangan gw...

Dengan tenang gw liat dimana gw duduk lewat denah tempat duduk di depan kelas...

Dengan tenang gw ketahui bahwa kotak tempat duduk gw ada di bagian paling atas kertas...

Dengan tenang gw...PANIKKKK!!!!!!

OMFG, masa gw paling depan!!!!

Gw spontan ngutuk2 ga jelas ke temen2 gua..

"ARGHHH, sial gw paling depan!!!! TERKUTUKLAH KALIAN WAHAI PETUGAS TU!!!"

Tiba2 temen gw jawab : "Lw kan paling belakang fiz!"

"hah?"

Dengan santainya temen gw ngebawa gw ke depan denah...

"Liat tuh, pengawasnya ditaro di bag paling bawah..."

...

"WAHAHAH, ternyata lw ga ketipu...!!!" (bilang aj lw salah pis)

-TING TONG-

...

Hape gw bunyi... G taunya SMS dari temen, bilang gut luck..

~Ahh, senengnya pada pduli ama gw~

TING TONGG

BEl, para siswa, siswi, dan sisw a-i lgsg masuk ke kelas...

Pengawas datang..

Dan ternyata pengawasnya...

G gw kenal...

Soal pun dibagikan, ternyata...

OMFG, GW G NGERTI SAMA SEKALI

Dan ulangan fisika gw gagal total kacau balau...

-ELEKTRONIKA-

Yah, yang ini ga gua lewatin dengan mudah...

tapi...

MMMUUUDDDAAAHHH!!!!!

Gampang banget dee...

Mungkin ini yg namanya equilibrium, keseimbangan dunia. 1 gagal, 1 sukses..

Hari 2 : Biasa aj

Biasa aj, cma mate ama agama...

HAri ini gw blajar bahwa kalo ngasih contekan itu ga boleh ketauan...

Gw juga belajar, jangan ngenet pake hape waktu ulangan, nanti hapenya diambil...

Gw juga blajar kalo manggil temen waktu ulangan ga boleh teriak...

Gw juga blajar, kalau ax2 - bx + c itu sebenernya... Oh, gw g blajar itu..

Gw juga blajar, kalo pengawas tw ada beberapa tipe :

1. Pengawas yang beneran ngawas
2. Pengawas yang matanya awas
3. Pengawas yang suka was-was
4. Pengawas yang brewokan, gendut, dan baunya ga enak banget...

Yah, intinya hari ini gw banyak belajar.. (APANYA!!!)

Hari 3 : OB, ga OB... Ahh, bingung...

HAri ke 3 ulangan, (hari ini) pun dimulai...

1 : KIMIA

HUWOOO!!! Gw udah nungguin ni ulangan!!! KENAPA??

Gw dah belajar mati2an malemnya!! Gw dah nemuin rumus gampang bwad nyari komposisi isotop dari massa atom relatif!!!

Dengan PD tinggi dan mata item karena tidur malem lalu kulit item, karena emang kulit gw item langsat.. Gw liat soalnya...

1-20, lancar!! cuma lirikaliriki (lirik kanan lirik kiri, bahasa gw) dikit selese!!!
21...Hooo, cukup susah juga...
TAPI BISA
22-25.
Ya allah, semoga kemungkinan bener yang 20% ITU BUAT GW...

essay- gW Kerjain dengan susah payah, tapi bisa lah...

Di tengah2 ulangan, pas gw liat ke depan...

BUSED, tmn gw, si D ngambil lember jawaban essay tmn gw yg lain, Si F, terus disalin...

Gila, pengawasnya gmn c...

Pas gw balik ke LJE gw, GYAA!!! Ad tangan diatasnya, gataunya tmn gw si C, mencoba melakukan hal yang sama ke LJE gw...

Gw tusuk tangannya pake pulpen, dan LJE gw pun slamat... (kaga pake pulpen lah, cam gw pukul)

Dan Ulangan pun berakhir dengan LJE gw yang nyaris robek...
T_T

2 : Sosiologi

Gw panik2 gitu ngehadapin ni ulangan...

KNP?

Gw g da bukunya..

KNP??

Bukunya kekunci di loker.

KNP?

Kuncinya ilang!!!

KNP?

WOI!! UDAH ATUH!!

KNP??

...

yah, singkatnya, bwat ngehadapin ulangan ini...(dan 12 ulangan lainnya) gw g bisa belajar dari buku paket karena semua buku paket gw KEKUNCI DI LOKER...

Dan kekhawatiran gw terbukti...

SOALNYA SUSAH2 BGD!!!

EITS, tenang saja... Tinggal tarik buku di kolong, buka, dan semua masalah anda terpecahkan...

Sett. Gw tarik buku

Se...

TIBA2 PENGAWAS GW KELILING!!!

Segera gw masukkin buku tersebut ke kolong, kolong gw tutupin pake badan gw yang gede...

"ya allah, terimakasih atas badan yg gede ini..." (baru syukur sekarang)

Selese keliling.. pengawasnya bilang...

"ya anak2, yang bukunya masih kebuka di kolong, tolong ditutup ya..nanti dikira nontek loh..."

DEG

Gila, pertama kali OB (srius, pertama kali nyoba OB di ulangan) langsung gini...

Gw tutuplah tu buku, kapok...

Sayangnya, temen gw, si C kagak..

Dengan antengnya dia tetep OB...

Dan dengan antengnya sang pengawas ngambil bukunya...

'Ya allah, terima kasih ya allah, saya nggak ketauan ob'

Dan gw ga pernah lagi make asas "OB/nyontek itu boleh, yang gak boleh ketauan"

3 : PKN

DDD gw pas pengawas ngebagiin soal...

DDD (Dagdigdug, bahasa gw)

GW GA BELAJAR AMA SKALI!!! MALAH JAJAN DI KANTIN (kalo ulangannya ttg kantin skul mungkin gw bakal dpd 100)

TERNYATA

GUAMMMPANGGGGGGGGG!!!!

Gw slese 30 menit sbelon waktu abis!!!!

Dan itu lah, cerita gw..

Mungkin ada hikmah yang dapat kalian ambil :

"Jangan OB, nanti mandul (lho)"

"Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu2"

"JANGAN LUPA KOMEN KE BLOGNYA HFIZ"

Regards,

H-FiZ

4 Responses
  1. Boong . !!!

    d ulangan PKN lw bkan selese 30 menit sebelum waktu habis . !

    Tapi 29 menit 59 detik . !!! HAHAHHA !!!

    (Gw serius ! Soalnya gw perhatiin jam sejak ulangan dimulai . !)


  2. Bani Biasa Says:

    NAMANYA BU FERA!!

    GW HARUS BALES DENDAM KE DIA...


  3. H-FiZ Says:

    @bani Jiahahah, gitu ya...
    Buset, knapa ban??

    @fadel Kyknya 29 menit 28,3 detik deh del..


  4. Dee Schafer Says:

    Kok lu sering ngobrol ama diri sendiri sih di posting lw fiz?
    (-_-)
    ya udahlah... :p komen gw lagi dong... sepi bgt blog gw, hiks... eh, cara pasang shoutmix sama banner gmn sih? ajarin dong!!!!!