JENESYS

Huf, berhasil nyuri waktu buat nulis guysss....

Sumpah gw SIBUK BGD (sok sibuk). Demi deh, gua sibuk banget, gua harus melakukan beberapa hal bersamaan seperti..

-Makan ambil boker (masuk dan keluar, PRAKTIS)

-Tidur sambil bangun

-Tarik nafas ambil keluarin napas

Nah, gw sekarang bakal cerita soal.. JENESYS!!!

Well, salah satu alesan gua sibuk adalah karena ini, yakni JENESYS. Apa ituu?? Singkatnya, IASPPPYDOKJ. Panjangnya, itu adalah sebuah program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh kedubes jepang.. HUFFFF... Gitulah, gua sedang berusaha ke Jepang. Huff.. Gw cape ngomong huff... HUFF.... huff... hufff....

Nah, mungkin bakal gue ceritain aja gimana gw bisa nyangkut ke program ini... Pertamanya sih gue gatau gitu (gue GITUU), cuma, tiba2 pas om gw dateng ke home, nyokap gua tiba2 histeris (kirain gw awalnya dia salah minum lagi) cuma ternyata om gw tuh ngasitau tentang program Jenesys ini.. Hasilnya?? Lihat dibawah...


Huf, berhasil nyuri waktu buat nulis guysss....

Sumpah gw SIBUK BGD (sok sibuk). Demi deh, gua sibuk banget, gua harus melakukan beberapa hal bersamaan seperti..

-Makan ambil boker (masuk dan keluar, PRAKTIS)

-Tidur sambil bangun

-Tarik nafas ambil keluarin napas

Nah, gw sekarang bakal cerita soal.. JENESYS!!!

Well, salah satu alesan gua sibuk adalah karena ini, yakni JENESYS. Apa ituu?? Singkatnya, IASPPPYDOKJ. Panjangnya, itu adalah sebuah program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh kedubes jepang.. HUFFFF... Gitulah, gua sedang berusaha ke Jepang. Huff.. Gw cape ngomong huff... HUFF.... huff... hufff....

Nah, mungkin bakal gue ceritain aja gimana gw bisa nyangkut ke program ini... Pertamanya sih gue gatau gitu (gue GITUU), cuma, tiba2 pas om gw dateng ke home, nyokap gua tiba2 histeris (kirain gw awalnya dia salah minum lagi) cuma ternyata om gw tuh ngasitau tentang program Jenesys ini.. Hasilnya?? Lihat dibawah...

Ibu Gw : "KAMU IKUT GA!!?? IKUT GA??!! IKUT GA??!! KALO MASIH MAU HIDUP, IKUUUT!!!"

Ya awloh, dan kita taunya tuh.. OVER DEADLINE!!! Deadline ngumpulin naskah cerpen tugas indo tapinya, DEADLINE pengumpulan berkas JENESYS sih masih 5 hari.... WTF!! 5 HARI!!! Dalam 5 hari itu gw harus...

-Stay Ganteng

-Motokopi akte (YANG BAHKAN GW GAPUNYA <- INI SERIUS <- INI JUGA <-... Well, tahu lah, maksud gw...)

-Tetep Stay Ganteng

-Legalisir macem2

-Minta surat dokter, keterangan kelakuan baik..

-Minta surat keterangan ganteng..

-Yang paling penting, STAY GANTENG

UOOOOH!!! Gw kerja like hell kemana mana, ngurusin macem macem.... Sampe akhirnya.... SELESAI!! OH GOOOD, THX!! Setelah nangis darah, batuk darah, mencret2 darah, dan bersin darah.. AKHIRNYA SELESAI JUGA GOOOD!!! Dan tepat...


Uh OH!! Sekarang hari deadline... GAMPANGLAH, tinggal minta bokap anterin. Hahha...

-DONE-

Beberapa minggu setelahnya, gw dapet panggilan untuk tes.. Tapi...

GOD, gw ada lomba debat bhs ing yang diselenggarain UI. Gilaaaaa... Terpaksa bokap gw gadaiin rumah untuk meminta pengunduran (ga segitunya juga sih, cuma gadein mobil kooo), dan akhirnya DIUNDUR!!! Ampe 3 hari selanjutnya.. YEAHH!! SEKARANG GW BISA FOKUS LOMBA!!! AYO KITA MENANGKAAAAN!!!!

Kita kalah lomba

...

3 hari setelahnya...

Duh, hari seleksi dateng. GUA BELOM BELAJAAARR!!!! SHIT SHIT!!!! Terpaksa gua belajar ngebut di kantor bokap dengan menggunakan speedy gratis. hahhaaa.. Berikut hasil yg gw pelajari..

(Berhubung rumor tesnya adalah pengetahuan umum, akhirnya gua mempelajari tata boga)

(Yang diatas ga serius ko...)

Ini yang gw pelajari...


KABINET RI

Menteri koordinator :

1. Koor keuangan -> Paman Gober

2. Sekretaris negara -> Tukijem

3. Koor kesejahteraan -> Ponari

4. Koor Hukum, dsb -> Emang ada??

5. Koor petualangan -> Dora

6. Koor petunjuk -> Blues

Menteri2 :

1. Arkeologi -> Barney

2. Humas -> Telletubbies

3. Pertahanan -> Saddam Husein

Dst...

Hari2 nasional juga....

7 Januari : Ultah gw

29 februari : Hari ulang tahun kokom

34 Desember : Hari yang tidak ada

HAHHA!!! GUA YAKIN GUA BAKAL LULUS!!!

Dan kita pun berjalan menuju tempat seleksi, DEPLU... Iya, DEPLU, gausah kaget dong... Haha.... EH??!! DEPLU??!!

SIALAN, KALO GUA NYONTEK GUA BISa DITAHAN KALO DISITU MAH!!!

Nevertheless, kita pergi kesana. janjinya jam 4, dan gue dateng jam 3....

PAGI

KAGA LAH

Jam 3 sore, gw nunggu setengah jam pundung dimobil, dan akhirnya kita masuk... Okeee, jadi.. Begitu gw masuk, ada detektor logam yang ditempatkan pas di depan pintu sehingga gabisa dihindari. Pas gw masuk : BIP BIP BIP. Gila, detektornya nyala padahal gw gabawa apa apa... Gw mulai curiga bahwa itu adalah detektor kejelekan?? Nevermind, gw mengacuhkan alarm dan jalan ke resepsionis...

Gw : Permisi, apa disini benar rumah pak Widodo??

Resepsionis : Hah?

Gw : KENA DEH!!! Liat pak, kameranya ada di toko tuh. hahahahahhaa...

Intinya, gw nuker NISN gw dengan kartu tamu, dan gw pun naik ke lantai 8... Sekretariat fungsional ASEAN. Dan kita ga nemu tempatnya, maka kita tanya orang jepang yang lagi lalu lalang disitu..

Gw : Ah, sumimasen, ASEAN no sekuretari wa do desuka?? (ini beneran ngasal. Dimana tuh do desuka ato apa sih? Dore desuka ya?? Maaf bagi semua yang ngomong nihonggo, ore no nihonggo wa ii janai... DUH)

Dia : Maaf?? Anda cari siapa ya??

Gw : (*@&^*&!%#*&@(^

Dan kita tanya tuh, PAKE BHS INDO!!! Dan dia bilang.. Tolong ikuti saya.. Dia jalan kayak setan, ke lantai 9... CUMA BUAT NANYA TEMPATNYA!!! Terus dia balik lagi ke lantai 8, dan nunjukkin tempatnya yakni TEPAT DI TEMPAT KITA PERTAMA NANYA DIA.. GOd, orang2 deplu has a good sense for practical jokes.. DUH

Dan akhirnya gw dites...

Yang tak perlu gue ceritain karena gw cape nulis...

Intinya, DOAIN GUE BUAT JENESYS YAAAA!!!

Regards,

H-FiZ "Japanese Wannabe"

2 Responses
  1. ade Says:

    haha gudlock with the scholarship :D nice blog


  2. Arisha . Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.